Mayat Tanpa Kepala

___________________________________________________________________ 
TRIBUNNEWS.COM, KARANGANYAR – Mayat perempuan tanpa kepala ditemukan oleh seorang warga bernama Mino di Dusun Tapan, Desa Sepanjang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.Warga Margosanten RT 4 RW 2 Desa Sepanjang itu, tak sengaja menemukan mayat tersebut saat melintas di jalan yang biasa ia lalui saat mencari kayu bakar. Selain kepala, dua pergelangan tangan mayat yang tak diketahui identitasnya tersebut juga hilang.
Aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Usai melakukan pemeriksaan, jenazah korban langsung di bawa ke Rumah Sakit Dr Moewardi Solo untuk dilakukan otopsi. Kapolres Karanganyar, AKBP Edi Suroso mengakui bahwa penemuan mayat di jalur penghubung antara Dusun Tapan, Desa Sepanjang dengan Desa Ledoksari dan Desa Mogol tersebut, diketahui setelah mendapat laporan masyarakat.

Laporan diterima polisi sekitar pukul 08.30. Dugaan sementara, perempuan itu korban pembunuhan.  “Usia perempuan tersebut sekitar 35-an tahun. Setelah kami lakukan olah TKP, diduga kuat, mayat tersebut merupakan korban pembunuhan,” kata Kapolres. Hasil pemeriksaan menunjukkan, sebelum dibunuh, korban sempat dianiaya terlebih dahulu. Sebab, petugas petugas menemukan luka lebam bekas hantaman benda tumpul di dada sebelah kiri.

“Dugaan sementara, pelaku membunuh korban di tempat lain. Lokasi penemuan ini, merupakan tempat pembuangan jasad korban,” lanjut Kapolres lagi. Kecurigaan itu karena tak ditemukan adanya percikan darah yang seharus membekas jika korban dihabisi di tempat tersebut. “Jika dieksekuisi di lokasi penemuan, maka akan ditemukan banyak ceceran  darah. Tapi tidak ada,” ujar Kapolres. Kemungkinan mayat sudah tergeletak di lokasi lebih dari 12 jam. Saat ini, lanjut Kapolres, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap penemuan korban mutilasi itu. 

Ia pun mengimbau jika ada warga yang kehilangan anggota keluarganya dengan ciri-ciri tinggi sekitar 152 cm, mengenakan baju batik merah marun, celana coklat, dan ada bekas suntikan cacar di tangan sebelah kiri untuk melapor ke polisi.

Entri Populer