Lembah Semilir

Lembah Semilir - Kemuning, Ngargoyoso
Wisata alam yang terbilang baru di sekitaran Tawangmangu ini berada di Dukuh Milir RT-01/XIV Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso. Udara yang sejuk dipadu dengan alam yang indah, menjadikan Lembah ini menjadi destinasi wisata yang asyik untuk mengabadikan momen anda. Lokasinya dapat dicapai dengan mudah. 


Pertigaan Keprabon
Rumah Hobbit
Sebelum masuk daerah Tawangmangu, tepatnya di perempatan Keprabon Karangpandan, anda akan dipertemukan plang Wisata Sukuh Cetho. Bila ke arah kanan maka anda akan menyusuri jalan Lawu Tawangmangu, sedangkan bila ambil kiri masuk gapura Sukuh Cetho perjalanan akan masuk kawasan wisata Ngargoyoso. Bila telah sampai Pasar Kemuning, lurus saja terus ke arah kebun teh kemuning. Persisnya, dari pasar kemuning ke utara, kemudian ikuti jalan sampai di depan rumah makan Omah Kodok. Nah, letak lembahnya tidak jauh dari Omah Kodok Resto ini. Letaknya dari omah kodok ini ke utara, anda perlu naik sedikit untuk sampai di lokasi. Obyek wisata ini memang belum seratus persen siap untuk dibuka untuk umum. Maklum saja, pembangunan sarana dan prasarananya baru sekitar 30 %. Akan tetapi, keindahan Lembah Semilir sudah terlihat. Sebagian masyarakat pun sudah mulai penasaran dan tak sabar melihat keindahannya.


Nah, tempat yang satu ini bisa menjadi tujuan wisata sekunder disekitaran Tawangmangu. Pemandangan lembah kebun teh begitu indah, dengan suasana khas pegunungan. Tempatnya dijamin instagramable banget buat kalian–kalian yang hoby selfie. Dengan harga tiket yang terbilang murah, dan tentunya yang namanya lembah pastilah ada jalan naik turun yang harus dilalui. 

Balkon bambu diatas kebun teh
Nahh... mau coba-coba sekalian olah raga biar badan gk gendut tuh. Sekilas yang admin lihat ada beberapa obyek selfie yang ada di kawasan Lembah Semilir ini. Selain pemandangan alam yang memukau, di dalam obyek wisata ini ada rumah pohon bertingkat di sebelah utara, dibawahnya ada sebuah rumah hobbit yang mengingatkan kita dengan rumah dibawah rumputnya teletubuies. Jalan memutar lewat sela-sela tanaman teh kearah timur dapat kita temui menara kincir angir seperti yang ada di Amsterdam, dengan rumah bambu sebelahnya buat istirahat, wahhh... cuman manjatnya nih jalan klo yg badannya gede hati-hati aja tar bisa jatuh guling-guling... hahahahaha.....

Kincir angin lembah semilir
Dari rumah hobbit belok ke kanan lagi ada area selfie daun cinta tepat ditengah kebun teh. Wahhh cocok nih buat selfie yg lagi kasmaran. Yang penting jangan lupa bawa minum biar enggak dehidrasi. Karena kalo sampai haus, bisa ngos-ngosan turun bukitnya buat sekedar beli minuman atau makanan ringan. maklumlah di tengah kebun teh gk ada yang jualan minuman karena memang belum ada warung, hanya dideket parkiran saja dapat ditemua pedagang bakso, soto, jagung bakar, siomay dan minuman ringan. 


Selain area selfie buat anak-anak da juga ayunan dan beberapa balkon bambu buat sekedar duduk dan menikmati landscape sekitar Lembah Semilir. Begitu sekilas wisata Lembah Semilir, silahkan yang ingin menuju lokasi siapkan stamina dan ajak teman-teman dekat, sodara, kerabat, mama papa adik kakak, klo nenek kakek jangan deh... kasihan tar bisa repot gendongnya hehehheheehe...

1 komentar:

Entri Populer